Bondan Prakoso: Gue Kurang Suka Dengan Kata Popularitas



Jakarta - Nama Bondan Prakoso mulai dikenal di dunia musik sejak ia masih cilik. Meskipun karya-karyanya cukup berhasil Bondan hingga kini mengaku kurang suka dengan kata popularitas.

Bondan mulai dikenal ketika lagu 'Si Lumba-lumba' melejit sekitar tahun 90-an. Ketika beranjak dewasa, Bondan mulai tertarik dengan alat musik bass dan membentuk band Funky Kopral. Tahun 1999, Funky Kopral merilis album perdana. Sekitar tahun 2004, Bondan memutuskan hengkang dan bersolo karir. Ia kemudian bertemu dengan kelompok rapper asal Bogor bernama Fade 2 Black.

Bondan dan Fade 2 Black pun telah meneluarkan tiga album bersama. Dari perjalanan panjang Bondan, tidak sedikit lagu-lagunya cukup sukses. Wajar jika Bondan pun terkenal.

"Gue sebenarnya kurang suka dengan kata-kata popularitas. Tapi gue lebih suka berkarya jujur apa adanya. Gue ngeflow aja," ujar Bondan yang ditemui ketika menggarap video klip 'Kita Selamanya' di SMP 124, Kemang Timur, Jakarta Selatan, Rabu (15/9/2010).

Setelah memilih lagu 'Ya Sudahlah' dari album 'For All' (2010). Kini ia mengambil lagu 'Kita Selamanya' sebagai single kedua. Lagu tersebut berkisah tentang masa-masa di SMU.

Video klip tersebut digarap sutradara Anton Ismail dengan bintang tiga orang remaja perempuan menjalani masa SMU. Lagu tersebut bertema persahabatan dan dibalut iringan gitar akustik. Akankah lagu tersebut bisa menyaingi 'Ya Sudahlah'?

"Kita nggak pernah menargetkan untuk sukses tapi kita berusaha untuk tetap berkarya, yang penting kita memberikan spirit positif," jelasnya.

Sumber : http://music.detikhot.com/read/2010/09/15/183537/1441314/242/bondan-prakoso-gue-kurang-suka-dengan-kata-popularitas